CANDI DIENG ( komplek Candi Hindu )

candi arjuna dieng

Cuaca cerah memang saat yang paling menyenangkan untuk menghabiskan liburan akhir pekan ( Long weekend ). berkunjung ke salah satu Komplek Candi tertua di Pulau Jawa seperti Komplek Candi Arjuna Dieng. Dari sisi sejarah Candi Arjuna Dieng merupakan bangunan Candi tertua ( Arsitektur ) , dengan ciri khas bangunan seperti Jaladwara atau Tempat saluran pembuangan air dari Bilik Candi ( Ritus Siraman Lingga ).

Kami ( saya dan Miss. elleny ) mencoba untuk masuk kedalam bangunan Candi Arjuna dan yang konon katanya ( menurut penduduk lokal Dieng ) di bangunan tersebut memiliki sebuah Mitos ” Barang siapa masuk kedalam dan menadahkan mukanya ke atas langit – langit atap bangunan Candi maka, ketika wajah kita terkena tetesan air dari atap langit bangunan itu akan mendapatkan keberuntungan “. Setelah berlama- lama di Komplek Candi Arjuna , kita mampir ke sebuah warung untuk mencicipi Kuliner khas dataran tinggi Dieng seperti Mie Ongklok Dieng .

Dan bagi Wisatawan Backpacker Asing ternyata Kuliner Tradisional sangat di sukai bahkan tak sungkan – sungkan mereka ( miss.Elleny ) untuk menambah porsi makannya ( maklum telat makan siang ). dan info buat yang mau berwisata ala Backpacker an ke dataran tinggi Dieng di usahakan pada bulan ( Juni- Agustus ), sehingga kita bisa lebih puas lagi untuk mengeksplor daratan para Dewa ( Mitologi Hindu ). Dengan cuaca yang demikian kita akan terhindar dari Cuaca Hujan. Catatan Perjalanan Oleh Pemandu Lokal Dieng ( Meno Guide ) dan Backpacker Belanda  .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s