Mata Air Bima Lukar Dieng

mata air bima lukar dieng

Wisata Situs Sejarah Peradaban Masa lampau dari suatu Wangsa yang masih dapat di saksikan hingga hari ini. Ketika Kunjungi Backpacker an ke Daratan Dieng , kita akan menemukan sebuah situs yang memang jarang di Kunjungi oleh Wisatawan Domestik, contoh Mata Air Bima Lukar atau lebih populer di sebut Kali Serayu ( Dalam Mitologi Jawa tempat tersebut di anggap sebagai tempat dimana Sang Bima Melukar ( Melepas ) diri untuk mencari kesaktian.

Demikian Juga yang di ungkapkan oleh Anike ( Backpacker Asal Jerman ) ternyata  ingin sekali melihat sebuah tempat yang konon katanya bisa membuat awet muda ( Siro Ayu ). Kami pun bergegas menyambangi Lokasi Situs dari Mata Air Dieng tersebut.

Tanpa panjang lebar , kami pun langsung menceburkan diri dan membasuh muka sambil berteriak ” this water is so cold and Fresh ” . Dari sejarah yang ada memang tempat tersebut pada Era Hindu sering digunakan sebagai tempat ( Purification ) sebelum melakukan Upacara Di Area Candi atau Kuil. Jam berputar kami melanjutkan ke tempat lainnya dengan mengendarai Sepeda Motor ( berboncengan ).

Sehari sudah , saya dan Anike kembali ke Hotel untuk Packing melanjutkan Ke Trip berikutnya ( Jogjakarta ) at last We have to Say Good Bye…Travel Story by Local Guide Dieng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s