KAWAH SIKIDANG DIENG

Kawah sikidang

Sejarah meunculnya sebuah lubang Erupsi atau yang di kenal dengan sebutan Kawah, sisa letusan kegiatan Energi Panas di dalam bumi yang kemudian keluar melalui sebuah letusan.Kawah sikidang Dieng terbentuk sudah lebih dari ratusan bahkan ribuan tahun lamanya di perkiraan dari letusan Gunung Purba Dieng yang mengalami dislokasi dan mengakibatkan terjadinya jalur Lava samping ( Kawah sekarang ).

Bagi penduduk setempat nama atau asal usul Kawah tersebut dari pemahaman yang sederhana yaitu ketika, lubang kecil berubah menjadi besar dan di sertai perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya , layaknya seekor hewan atau Kidang ( Jawa ) , spontanitas penduduk menyebutnya Kawah Sikidang Dieng. Di area kawah Sikidang banyak di temui beragam Tanaman khas seperti tanaman Cantigi ( kematus ) dan banyak di manfaatkan buahnya untuk di makan dan batang atau akarnya untuk kerajinan Bonsai

Selain pemandangan Kawah aktif yang dapat disaksikan dari jarak yang paling dekat , bau aroma kawah yang khas ( Belerang ) juga terdapat beberapa Spot untuk pengambilan gambar atau Foto bagi yang Hobi Fotografi. Di area Kawah anda juga bisa mendaki bukit semurup dengan Lenskape Padang rumput atau Savana. Lokasi yang representatif untuk kegiatan Outdoor seperti Camping atau Kemah. Selamat berhunting ria bagi para pemburu alam dan Pecinta Dunia Fotografi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s